Zodiak Capricorn: Sifat, Kepribadian, Kompabilitas, & Lainnya.

zodiak capricorn

Jika ulang tahun Anda jatuh antara 22 Desember dan 19 Januari, selamat, Anda adalah zodiak Capricorn yang pekerja keras dan berdedikasi.

Capricorn adalah zodiak ke-10 antara Sagitarius dan Aquarius—dan mengingat penempatan tersebut, mereka sering distereotipkan sebagai “membosankan” atau “tradisional” jika dibandingkan dengan tetangga mereka yang lebih suka bertualang dan out-of-the-box.

Zodiak Capricorn sering didefinisikan sebagai orang yang ambisius, membumi, dan sedikit pendiam, namun di balik permukaannya, mereka juga memiliki sifat bersemangat, tak kenal lelah, dan humoris yang membuat orang lain tertarik.

Siapa pun yang pernah dekat dengan Capricorn tahu bahwa mereka dapat diandalkan, seimbang, dan tahu cara bersenang-senang.

Ketika musim Capricorn tiba setiap tahun, ada perasaan tekad dan getaran “mari kita mulai berbisnis” yang menyelimuti setiap orang.

Tentu saja, ulang tahun Capricorn mungkin berbeda dengan banyak hari libur lain yang terjadi, tetapi ini juga merupakan waktu perayaan untuk merefleksikan tahun sebelumnya dan memulai tujuan dan rencana baru untuk tahun berikutnya yang terasa sangat selaras dengan zodiak Capricorn.

Tanggal Capricorn: 22 Desember – 19 Januari

Makna Capricorn dalam Satu Kalimat: individu yang tak kenal lelah dan bersemangat dengan standar tinggi, selera humor yang kering, dan daya tarik gravitasi menuju kesuksesan.

Ciri-ciri Kepribadian Capricorn

zodiak capricorn

Capricorn sering disalahpahami karena sifatnya yang pendiam dan ambisius, yang bisa disalahartikan sebagai sikap dingin atau tidak tertarik, padahal sebenarnya mereka hanya berhati-hati dan berorientasi pada tujuan.

Selain itu, Capricorn cenderung melihat situasi terburuk, biasanya sebagai mekanisme untuk menjaga ekspektasi mereka – yang bagi banyak orang bisa dianggap sebagai sikap acuh tak acuh.

Kekuatan Terbesar Capricorn

Pekerja keras: Capricorn ambisius dan berdedikasi untuk mencapai tujuan mereka, sering kali menghabiskan waktu berjam-jam untuk memastikan mereka mencapai hasil yang diinginkan.

Visioner: Mereka memiliki visi yang kuat untuk hidup mereka dan penuh dengan ide untuk membantu mereka mencapai aspirasi mereka.

Mereka bisa menjadi pelopor, menetapkan jalan baru untuk diikuti orang lain.

Keandalan: Capricorn dapat diandalkan, dan ketika mereka berkomitmen pada sesuatu, mereka akan menyelesaikannya.

Kesetiaan dan rasa tanggung jawab mereka menjadikan mereka teman yang dapat dipercaya.

Kemampuan beradaptasi: Meskipun mereka fokus pada tujuan mereka, Capricorn tahu bagaimana menikmati hidup ketika mereka merasa aman.

Mereka memiliki selera humor yang kering dan sarkastik yang dapat mengejutkan orang lain dengan kecerdasannya.

Kelemahan Capricorn

Visi terowongan: Fokus kuat Capricorn pada tujuan mereka dapat membuat mereka mengabaikan aspek penting lainnya dalam hidup mereka.

Kesatuan pikiran ini terkadang menyebabkan mereka mengabaikan kebutuhan orang-orang di sekitar mereka.

Pesimisme: Mereka cenderung melihat situasi terburuk sebagai cara untuk mengelola ekspektasi mereka.

Namun, hal negatif ini terkadang membuat mereka sulit berada di dekat mereka dalam waktu lama.

Kehati-hatian: Capricorn sering kali pendiam dan berhati-hati dalam membuka diri terhadap orang lain, sehingga menyulitkan mereka untuk menjalin hubungan yang mendalam.

Mereka membutuhkan waktu dan kepercayaan untuk mengungkapkan sisi mereka yang lebih mudah didekati.

Kompatibilitas Hubungan Capricorn

Apa yang diperlukan untuk memiliki potensi sebagai belahan jiwa Capricorn? Dalam hal kompatibilitas, zodiak Capricorn sering kali mencari beberapa faktor utama: keamanan, konsistensi, dan landasan.

Dengan jadwal yang padat dan ambisi yang tinggi, mereka mencari orang-orang yang memahami pentingnya kesetiaan dan menghargai upaya yang mereka lakukan untuk menciptakan kehidupan yang hebat bagi diri mereka sendiri—dan lebih jauh lagi, siapa pun yang ingin menjadi bagian darinya. .

Di bidang itu, tanda-tanda Virgo, Taurus, dan Cancer cenderung berhasil. Virgo dan Taurus adalah sesama tanda Bumi dan memiliki keinginan mereka sendiri untuk konsistensi dan kualitas dalam kehidupan dan hubungan mereka.

Meskipun mereka mungkin memiliki pandangan dan fokus yang berbeda, terdapat pemahaman bawaan yang seringkali membawa hubungan kuat yang dapat diandalkan oleh semua orang.

Zodiak Cancer berada di sisi berlawanan dari roda zodiak Capricorn, tetapi mereka memiliki dasar yang kuat.

Cancer juga menginginkan kesetiaan dan keamanan, dan mereka cenderung menganut nilai-nilai yang sama dengan Capricorn—meskipun mereka cenderung memiliki pendapat berbeda tentang cara mendekati mereka.

Cancer menyediakan tempat pengasuhan bagi Capricorn untuk terbuka dan berbagi emosi, dan Capricorn menciptakan struktur yang kokoh agar Cancer merasa aman di dalam.

Perlu juga dicatat bahwa Scorpio dan Pisces, tanda air lainnya, juga bisa menjadi pasangan yang cocok.

Simbol

Simbol yang mewakili Capricorn digambarkan sebagai bagian atas kambing bertanduk (atau dalam beberapa perspektif, kuku kambing) dan bagian bawah ekor ikan, merujuk pada hewan yang dikaitkan dengan tanda tersebut.

Elemen Capricorn

Capricorn adalah tanda Bumi, bersama dengan Taurus dan Virgo. Tanda-tanda bumi digambarkan sebagai sesuatu yang praktis, pragmatis, dan membumi, serta memiliki preferensi agar segala sesuatunya konsisten dalam hidup.

Mereka adalah zodiak-zodiak yang menurut banyak orang dapat mereka andalkan ketika memberikan nasihat praktis atau untuk menjadi tempat bersandar.

Jika Anda membutuhkan seseorang untuk datang menemui Anda, biasanya Anda akan menghubungi tanda Bumi.

Tarot

zodiak capricorn

 

Kartu tarot yang diasosiasikan dengan tanda Capricorn adalah kartu “Iblis”—meskipun tidak seburuk kedengarannya.

Kartu tersebut menggambarkan Pan, dewa yang berwujud setengah manusia, setengah kambing.

Gambar Kartu khusus ini sering dikaitkan dengan godaan dan seksualitas, serta perasaan mandek atau dibatasi.

Capricorn sering kali bergumul dengan keinginan yang lebih dan hanya berjuang untuk yang terbaik, seringkali membuat mereka tidak puas.

Seperti planet penguasanya, Saturnus, Capricorn sering kali merasa dibatasi atau terjebak, tidak mampu bergerak secepat orang-orang di sekitarnya.

Namun, seperti rantai longgar yang digambarkan di kartu, Capricorn sering kali menjadi sumber keterbatasan mereka sendiri dan dapat melepaskan diri jika mereka bisa melonggarkan dan bersikap lebih santai terhadap diri mereka sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *