Zodiak Pisces: Sifat, Kepribadian, Kompabilitas, & Lainnya.

Jika ulang tahun Anda jatuh antara 19 Februari dan 20 Maret, selamat! Anda adalah salah satu zodiak Pisces yang intuitif dan suka mengalir bebas.

Pisces adalah tanda zodiak ke-12 antara Aquarius dan Aries, dan mereka sering dianggap lebih santai dan imajinatif daripada tetangga mereka yang penuh tekad dan bersemangat.

Zodiak Pisces sangat intuitif, kreatif, dan memiliki kapasitas empati yang luas, tetapi mereka juga sensitif, penyayang, dan tunduk pada perspektif dan pendapat orang lain.

Mereka yang mengenal atau dekat dengan Pisces tahu bahwa mereka bisa menjadi orang yang sedih, tetapi juga memiliki kompleksitas yang sangat besar di balik permukaannya.

Saat musim Pisces muncul setiap tahun, kita ingin bermimpi lebih besar, meski terkadang terasa tidak realistis.

Kita mungkin lebih sadar atau terbuka terhadap tanda-tanda atau kebetulan yang lebih intuitif atau mungkin merasa perlu untuk fokus pada upaya penyembuhan batin.

Tetapi pada akhirnya, kita ingin terhubung secara mendalam dengan dunia di sekitar kita lebih dari sekadar tingkat fisik.

Tanggal Pisces: 19 Februari – 20 Maret

Arti Pisces dalam Satu Kalimat: teka-teki artistik yang terus berkembang dengan hati yang penuh kasih dan pengertian.

Ciri-ciri Kepribadian Pisces

zodiak pisces

Seperti tanda-tanda “ganda” lainnya (yang memiliki sifat ganda, seperti Gemini dan Libra), tanda-tanda Pisces sering disalahpahami dan diremehkan.

Pisces distereotipkan sebagai sosok yang kekanak-kanakan dan bahkan terkadang tidak realistis, namun pada saat yang sama disebut “jiwa tua” dan dikenal karena kreativitasnya yang luar biasa.

Beberapa ciri Pisces yang paling umum dikaitkan adalah intuitif, suka melamun, dan mudah beradaptasi dengan keadaan mereka.

Pisces percaya bahwa mereka bisa merasakan hidup sepenuhnya dengan berbagai cara, tetapi mereka merasa tertarik pada aspek-aspek kehidupan yang halus dan tidak berwujud, mungkin lebih dari tanda-tanda lainnya.

Mereka mungkin tidak yakin akan jalan khusus yang harus diambil dan terkadang terlalu optimis demi kebaikan mereka sendiri, namun hal ini memungkinkan mereka menyisakan ruang untuk hal-hal luar biasa dan tak terbayangkan yang ditawarkan kehidupan.

Menurut AstroTwins, “Orang Pisces sensitif dan intuitif dan mudah terbebani oleh keramaian atau lingkungan yang terlalu merangsang.”

Mereka menyukai hubungan dengan orang lain, namun membutuhkan ruang pribadi untuk merefleksikan atau menjadi lebih berhubungan dengan emosi mereka.

Mereka cenderung memandang seseorang atau situasi melalui kacamata berwarna merah jambu, sehingga membuat mereka tidak benar-benar melihat sesuatu sebagaimana adanya, melainkan melihat apa yang sebenarnya terjadi.

Beberapa kekuatan terbesar Pisces meliputi:

Kemampuan beradaptasi: Sifat mereka yang mudah berubah dan kecintaan mereka terhadap segala kemungkinan berpasangan untuk membentuk seseorang yang mudah mengikuti arus.

Kemampuan mereka untuk melihat sesuatu dari sudut pandang positif berarti mereka akan memanfaatkan situasi sebaik-baiknya dan lebih dari bersedia untuk mengubah keadaan ketika hidup tidak berjalan sesuai rencana.

Intuisi: Mereka biasanya memiliki perasaan yang kuat ketika ada sesuatu yang tidak beres—sebut saja indra keenam, sebut saja intuisi yang sempurna, tetapi bagi Pisces, ini adalah perpanjangan alami dari diri mereka sendiri.

Mereka sangat selaras dengan emosi mereka sendiri dan memahami pola dengan baik, yang hanya memperkuat keterampilan ini.

Keterbukaan pikiran: Zodiak ini memahami pentingnya mendukung dan menunjukkan diri kepada orang lain, yang terlihat dari cara mereka menjalani kehidupan.

Mereka suka belajar dan mendengarkan pandangan orang lain, dan menunjukkan bahwa mereka berbahaya atau penuh kebencian akan memberikan kesempatan bagi kebanyakan orang untuk berbagi perspektif mereka.

Empati: Pisces sangat percaya pada orang dan kemungkinan serta tidak cepat mengabaikannya karena kesalahan atau kemunduran.

Hal ini dapat memberikan rasa aman yang mendalam antara mereka dan orang-orang yang mereka cintai, karena orang yang mereka cintai tidak merasa perlu berjalan di atas permukaan metafora di sekitar tanda tersebut, namun hal ini dapat membuat mereka mudah dimanipulasi atau dimanfaatkan.

Jika Anda membutuhkan seseorang yang memungkinkan Anda menjadi diri Anda yang seutuhnya dan membantu Anda bertukar pikiran tentang berbagai impian dan kemungkinan hasil, Anda pasti ingin memiliki Pisces dalam hidup Anda.

Di sisi lain, beberapa kelemahan Pisces antara lain:

Komunikasi yang Buruk: Meskipun kurangnya komunikasi dapat terjadi pada tanda apa pun, Pisces khususnya kesulitan untuk mengatakan apa yang mereka inginkan atau butuhkan.

Hal ini bisa disebabkan oleh rasa takut akan penilaian, ketidakpastian akan apa yang mereka inginkan, atau tidak ingin membebani siapa pun, namun tidak berkomunikasi akan membuat Pisces dan orang yang mereka cintai berada dalam posisi sulit, karena tidak ada seorang pun yang bisa membaca pikiran.

Kesulitan Berkomitmen: Mereka juga dapat menyabotase diri sendiri dengan menolak meninggalkan situasi yang tidak sehat dan ragu berkomitmen pada orang lain dengan berbagai cara.

Keinginan mereka untuk menjaga segala sesuatunya tetap terbuka dan mengalami dunia di sekitar mereka dapat berarti bahwa mereka kesulitan untuk membuat janji yang pasti, yang dapat menyebabkan frustrasi pada orang-orang di sekitar mereka.

Situasi yang terlalu meromantisasi: mereka bersalah karena menolak melihat seseorang apa adanya, namun malah melihat gagasan mereka tentang orang tersebut.

Hal ini bisa jadi sulit dalam hubungan mereka karena Pisces tidak akan menerima kenyataan yang ada di hadapan mereka dan akan berpegang teguh pada kemungkinan yang mungkin terjadi.

Mempersenjatai emosi mereka: Meskipun tanda ini mahir dalam memanfaatkan emosi mereka, Pisces yang belum berkembang mungkin memilih untuk menggunakan perasaan itu sebagai senjata jika mereka merasa tidak aman atau terancam.

Mereka dapat menggambarkan diri mereka sebagai korban dan berjuang untuk bersikap transparan tentang apa yang sebenarnya mengganggu mereka, dan memilih untuk memproyeksikan masalah mereka.

Kompatibilitas Hubungan Pisces

Pisces mungkin memiliki reputasi sebagai pasangan yang sangat romantis, tetapi bagaimana seseorang dapat menentukan apakah mereka cocok sebagai belahan jiwa Pisces?

Dalam hal kompatibilitas, tanda-tanda Pisces membutuhkan seseorang yang berpikiran terbuka terhadap dunia di sekitar mereka, merasa nyaman dengan kemampuan beradaptasi mereka sekaligus memberikan rasa aman, dan seseorang yang ingin terhubung pada tingkat yang lebih dalam.

Mereka juga menyukai pasangan yang tidak takut dengan emosinya dan menerima antusiasme mereka terhadap kemungkinan.

Oleh karena itu, zodiak yang biasanya disukai Pisces adalah Scorpio, Cancer, dan Virgo.

Scorpio dan Cancer adalah sesama tanda air dengan kedalaman emosional dan daya tahan yang dihargai oleh Pisces.

Meskipun masing-masing tanda air dapat mengekspresikan emosi tersebut secara berbeda, ada dasar yang kuat dan keakraban yang mereka miliki.

Virgo berada di sisi berlawanan dari roda zodiak Pisces.

Namun, mereka memiliki kesamaan dalam keinginan untuk memperbaiki diri dan dunia di sekitar mereka.

Virgo bisa berubah dan mudah beradaptasi terhadap perubahan, tetapi lebih menyukai struktur yang membantu Pisces tetap membumi.

Pisces adalah orang yang imajinatif dan memiliki emosi yang kuat, sehingga membantu melunakkan sifat sinis Virgo.

Perlu juga dicatat bahwa tanda-tanda Pisces kompatibel dengan Capricorn dan Taurus, dua tanda Bumi lainnya.

Simbol

Simbol yang mewakili Pisces digambarkan sebagai dua “ikan” yang bergerak ke arah berbeda, dihubungkan dengan seutas tali.

Hal ini dapat digambar dengan menggambar setengah lingkaran menghadap ke luar dan kemudian setengah lingkaran kedua menghadap ke arah yang berlawanan, diakhiri dengan menggambar garis melalui pusatnya.

Elemen Pisces

Pisces adalah tanda air, bersama dengan Scorpio dan Cancer.

Zodiak air sering kali digambarkan memiliki kedalaman emosi yang kuat, intuisi yang kuat, dan terkadang sensitif.

Mereka biasanya lebih nyaman mengendalikan dunia emosional dan dianggap memiliki banyak kasih sayang dan empati.

Meskipun tanda-tanda ini menghargai logika, mereka juga percaya bahwa emosi itu berharga, yang merupakan aset besar di dunia yang menggambarkannya sebagai kelemahan.

Zodiak air adalah tipe orang yang Anda inginkan jika Anda ingin terhubung secara mendalam.

Tarot

zodiak pisces
Kartu tarot yang terkait dengan tanda Pisces adalah kartu “Bulan”.

Kartu ini biasanya dikaitkan dengan tema alam bawah sadar dan idealisme—bukan kejutan untuk kartu yang berhubungan dengan Pisces.

Gambar dalam kartu tersebut menggambarkan seekor anjing dan serigala yang sama-sama melolong ke arah bulan (yang bersinar di atas perairan dengan menara di setiap sisinya), sementara di bawahnya, seekor krustasea muncul dari perairan.

Anjing dan serigala dibayangkan sebagai dua sisi diri kita, satu liar dan satu lagi jinak, dan bagaimana mereka hidup bersama.

Crustacea yang muncul dari dalam air menandakan kita “muncul” dengan alam bawah sadar dan menjadi lebih sadar akan apa yang ada di sekitar kita.

Kartu Bulan biasanya muncul ketika ada sesuatu yang tidak beres dan mewakili intuisi. Kedengarannya cukup sesuai dengan tema Pisces, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *